07 March 2020, 08:09 WIB

Korban Tewas Akibat Virus Korona di Spanyol Kini 5 Orang


Basuki Eka Purnama | Internasional

PASIEN kelima dipastikan tewas akibat virus korona di Spanyol, Jumat (6/3), saaat pemerintah menutup sejumlah panti jompo di Madrid seiring meningkatnya kasus virus korona di negara itu menjadi 374 kasus.

Sejauh ini, para pasien positif virus korona di Spanyol seluruhnya berasal dari kategori risiko tinggi, lansia atau mengidap penyakit lain. Hal itu diungkapkan Kepala Koordinator Darurat Kementerian Kesehatan Spanyol Fernando Simon.

Kemarin, sebanyak 111 kasus baru virus korona dikonfirmasi. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam sehari di Spanyol selama wabah virus korona.

Baca juga: Slovakia Konfirmasi Kasus Virus Korona Pertama

Konsentrasi kasus tertinggi, 137, berada di Madrid dengan pemerintah mengumumkan penutupan seluruh panti jompo setelah menemukan serangkaian infeksi selama 24 jam terakhir dengan dua di antara mereka meninggal dunia.

Spanyol melaporkan kematian pertama akibat virus korona pada Selasa (3/3) pagi dengan mengatakan pasien itu meninggal pada 13 Februari namun baru terdiagnosa virus korona setelah dilakukan autopsi. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT