07 March 2020, 08:00 WIB

Waspada Virus Korona, Liverpool Berhenti Gunakan Maskot


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LIVERPOOL, Kamis (5/3), mengumumkan mereka tidak akan menggunakan maskot anak untuk menghindari penyebaran virus korona.

Pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu telah membuat serangkaian langkah untuk menghadapi virus bernama resmi Covid-19 itu.

Selain menghentikan penggunaan maskot anak, Liverpool juga menghentikan perjalanan ke negara-negara yang berisiko tinggi virus korona.

"Selama beberapa pekan terakhir, ada peningkatan kasus Covid-19 di berbagai penjuru dunia. Kami telah memiliki sejumlah langkah untuk membantu penyebaran virus dan melindungi sleuruh pekerja kami," ungkap Liverpool di laman daring resmi mereka.

Baca juga: Momentum si Merah Kembalikan Keyakinan

"Kami mengambil langkah proaktif termasuk membatalkan semua perjalanan ke negara berisiko tinggi serta mengingatkan semua orang untuk mempraktikan langkah kebersihan yang baik."

"Kami juga mengaktifkan sebuah screening kesehatan untuk semua tamu yang datang ke semua fasilitas kami."

"Kami juga melakukan persiapan untuk hari pertandingan dengan serius dan memutuskan tidak menggunakan maskot. Semua pendukung yang menunjukkan gejala virus korona harus mematuhi nasihat dokter dan melakukan isolasi sendiri," imbuh the Reds. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT