06 March 2020, 21:44 WIB

Belanda Laporkan Kematian Perdana Akibat Virus Korona


Ghani Nurcahyadi | Internasional

OTORITAS kesehatan Belanda melaporkan kematian seorang pria berusia 86 tahun akibat menderita virus korona Covid-19. Kasus itu menjadi kematian pertama akibat Covid-19 di Negeri Kincir Angin tersebut.

"Pasien itu berada di Rumah Sakit Ikazia di Rotterdam dan merupakan pasien pertama yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Belanda" kata Institut Kesehatan Publik Belanda (RIVM) dalam keterangannya.

Belanda melaporkan lonjakan penderita Covid-19 dalam dua hari terakhir. Kini di Belanda terdapat 128 kasus positif infeksi virus korona.

Baca juga : Vatikan Laporkan Kasus Virus Korona Pertamanya

RIVM menambahkan, pria lanjut usia yang meninggal itu belum terdeteksi riwayat penularan Covid-19 yang dideritannya. Namun, RIVM telah menelusuri seluruh kontak yang melibatkan pasien tersebit.

"Semua yang melakukan kontak denganna, termasuk tamu dan petugas kesehatan telah dimintai keterangan tentang kesehatannya dan diminta untuk tetap dirumah jika merasa demam. Pengujian akan dilakukan jika dirasa perlu," ujar RIVM.

Virus korona di dunia telah menginfeksi sekitar 100 ribu orang dan menyebabkan lebih dari 3.400 orang meninggal dunia. Virus korona kini tercatat sudah ada di lebih dari 80 negara. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT