06 March 2020, 20:43 WIB

Kala Anak Muda Terinspirasi Ucapan Dahlan Iskan


Wisnu Arto | Weekend

DUA sosok anak muda, Rian Hidayatullah dan Astika Dian Sari, begitu terinspirasi dengan ucapan bijak mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Habiskan jatah gagalmu selagi muda, kira-kira begitu ucapan Dahlan Iskan.

Berangkat dari ucapan tersebut, Rian dan Astika jatuh-bangun berjuang dalam menjalankan bisnis. Bahkan tidak jarang bisnis yang mereka bangun berujung pada kebangkrutan.

Baca juga:Perpres sudah Diteken, Korban PHK Bisa Manfaatkan Kartu Prakerja

Nah, dengan sisa-sisa modal yang ada setelah bangkrut itulah, keduanya mulai merintis bisnis milk tea bernama Story Tea. Saat ini, keduanya menikmati kerja keras mereka di usia yang masih muda, 20 tahunan.

"Saya membangun dua usaha yang bergerak di bidang minuman milk tea yang bernama Story Tea Indonesia. Saat ini kami sudah memiliki 25 cabang yang tersebar di Sumatra, Jawa, Bali, dan Kalimantan," ungkap Rian Hidayatullah, dalam keterangan resmi yang diterima.

Diakui Astika, untuk setiap cabang Story Tea bahkan bisa meraup omset hingga Rp3 juta per hari. Hal menarik lain, tidak banyak yang tahu jika Story Tea sebenarnya bukanlah berasal dari kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya. Brand ini berasal dari Jambi yang notabene merupakan salah satu kota di tengah Pulau Sumatra.

Baca juga: Jika tidak Diacuhkan, PA 212 Ancam Turunkan Bendera India

Keduanya pun mengembangkan usaha supply powder minuman dan semua kebutuhan usaha minuman untuk daerah kota Jambi yang bernama Indoestry Supply. Dengan perkembangan bisnis tersebut, dalam waktu dekat, mereka berencana ekspansi dan menetap di Jakarta demi mimpi mereka menjadi sepasang pengusaha sukses. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT