06 March 2020, 20:17 WIB

Dinas Parekraf Keluarkan Surat Penutupan Sementara Amigos


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DINAS Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menerbitkan rekomendasi penutupan sementara untuk bar Amigos Kemang.

Rekomendasi ini diterbitkan Kepala Dinas Parekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia siang ini dan mulai berlaku hingga sepekan ke depan.

Cucu saat dikonfirmasi mengatakan penutupan dilakukan atas rekomendasi dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Infonya kita dapat rekomendasi dari dinas kesehatan disarankan untuk liburkan karyawannya. Nanti ada tindakan kesehatan dari Dinas Kesehatan," kata Cucu, Jumat (6/3).

Cucu menyebut pengelola Amigos sudah meliburkan karyawannya selama dua pekan sejak 3 Maret atau sehari setelah pemerintah pusat mengumumkan kasus pertama pasien positif korona. Penutupan itu atas inisiatif pengelola dan bukan atas arahan Pemprov DKI.

Baca juga : Sudah Disterilisasi, Amigos Tidak Jadi Tutup Sementara

"Kemarin belum ada rekomendasi. Sekarang ada rekomendasi ya sudah kita bikin surat untuk tutup sementara bahkan karyawannya diliburkan," ujarnya.

Cucu menyebut belum ada karyawan Amigos yang dirawat karena terkait virus korona. Karyawan pun sudah dirumahkan.

Menurutnya, karyawan Amigos Kemang diimbau untuk berdiam di rumah. Jika mengalami sakit atau gejala yang mirip ditimbulkan oleh virus korona, karyawan diminta menghubungi Call Center Dinkes DKI untuk dijemput dan diperiksa.

"Enggak (diminta ke RS). Nanti malah jadi nular ke mana-mana. Nanti tim kesehatan dan gabungan kementerian dan Dinas Kesehatan. tergantung lokasinya," tukasnya.

Sementara itu untuk bar Paloma Bistro Menteng hingga saat ini belum ada imbauan untuk ditutup.

Sebelumnya, dua pasien kasus pertama positif korona disebut-sebut tertular dari orang lain saat berkegiatan di Amigos Kemang dan Paloma Bistro. Amigos Kemang pun sudah tutup sejak 3 Maret lalu.(OL-7)

BERITA TERKAIT