06 March 2020, 17:25 WIB

Christo Bawa Indonesia Unggul Lawan Kenya di Piala Davis


Akmal Fauzi | Olahraga

CHRISTOPHER Rungkat sukses membawa Indonesia unggul di babak pertama play-off Grup 2 Dunia Piala Davis, Jumat (6/3) melawan Kenya. Bermain di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Christoper unggul dua set langsung 6-1 dan 6-2 dari Sheil Kotecha

Pada set pertama, Cristho, sapaan karibnya tampil gemilang sejak awal pertandingan. Tiga servisnya tidak mampu dikembalikan Sheil.

Petenis yang sempat lolos di putaran pertama Grand Slam Prancis Terbuka 2019 lalu itu, langsung berhasil unggul 3-0 berkat intensitas permainannya yang luar biasa.

Meski sempat tertekan, namun, Christo berhasil mengunci kemenangan di set pertama 6-1.

Di set kedua, penampilan apik Christo berlanjut dengan kemenangan di awal lagai 3-0. Sheil, pada set kedua ini kerap melakukan kesalahan dalam melakukan service.

Baca juga: Christo Dianugerahi Penghargaan yang Sama dengan Lleyton Hewitt

Saat time out, Sheil sempat mengalami cedera di paha kanannya hingga harus menerima bantuan medis. Untungnya, Sheil masih mampu melanjutkan permainan di set kedua ini.

Christo terus melancarkan serangannya hinga membuat Sheil kesulitan. Namun, pemain Kenya itu mampu memberi perlawanan di set kedua ini.

Pemain yang sudah bermain Piala Davis sejak 2007 itu akhirnya bisa mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 6-2.

“Hari ini saya bermain cukup bagus. Di Set pertama dan kedua cukup bagus. Semua strategi yang sudah saya siapkan sejak tiga hari belakangan ini banyak menghasilkan poin,” kata Christo usai pertandingan.

Christo yang mengaku baru pertama bertanding dengan Sheil ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penonton yang hadir.

Di pertandingan kedua, petenis Indonesia David Agung Susanto akan menjajal kemampuan Ismael Changawa Ruwa Mzai di hari yang sama.

Pada laga ketiga, Sabtu (7/3) dipertandingkan nomor ganda.

Tim Indonesia diwakili oleh pasangan Rifki Fitriadi/Gunawan Trisnuwantara. Kenya akan memainkan pasangan Ibrahim Kibet Yego/Mzai.

Indonesia saat ini ada di peringkat 65 dunia.Sementara, Kenya ada di posisi 63 dunia. Indonesia harus menang melawan Kenya untuk mengamankan posisi di Grup 2. (OL-4)

BERITA TERKAIT