06 March 2020, 16:05 WIB

Uhamka akan Buka Program Studi Manajemen Masjid


RO/H-3 | Humaniora

Rektor Universitas Muhammadiyan Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan rencananya untuk membuka Program Studi Manajemen Masjid. Hal tersebut disampaikan rektor ketika menerima kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Halsan di Kampus Uhamka, Jakarta Timur, Selasa (3/3).

Menurut Prof Gunawan, rencana tersebut bertujuan untuk menggerakkan masjid agar dikelola secara profesional. "Ini sesuai dengan rencana Induk Uhamka untuk menjadi Prophetic Entrepreneurial University. Nilai perjuangan Rasulullah dalam membangun peradaban dengan cara Shidiq, tabligh, Amanah dan Fathonah akan kita terapkan di Uhamka. Harapannya, menghasilkan lulusan yang unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial," paparnya.

Untuk menindaklanjuti rencana tersebut, Uhamka akan membentuk dua dua tim. Tim pertama menyusul proposal pembentukan Program Studi Manajemen Masjid, tim kedua menyusul kurikulum program tersebut.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu mengungkapkan harapannya agar masjid terus diberdayakan dalam masyarakat yang sudah maju. "Jangan sampai masjid sepi," ujarnya. (RO/H-3)

BERITA TERKAIT