06 March 2020, 15:55 WIB

Kisah 50 Tahun Kiprah Martha Tilaar


Aiw/H-3 | Humaniora

Founder sekaligus Chairwoman Martha Tilaar Group, Martha Tilaar, mengenang kisahnya merintis perusahaan yang menghasilkan produk berkualitas bagi perempuan di tanah air. Ia mengungkapkan, bukanlah hal mudah mendirikan perusahaan yang kini telah berusia setengah abad tersebut

"Saya mulai di garasi 4x6 meter dengan 1 pegawai, sekarang berkembang hampir 4 ribu pegawai di pabrik," kisah Martha dalam acara Mindful Living and Legacy di Vastuhome, Jakarta Selatan, Kamis (5/3). Martha mengatakan, untuk menjadi manusia yang sukses, mandiri dan berguna bagi banyak orang, dibutuhkan sikap disiplin, jujur, kuat iman, inovatif, tekun dan ulet. "Dream big, start small, act fast," tegasnya.

Ia pun berpesan kepada Wulan Tilaar yang kini menjadi penerus bisnis Martha Tilaar Group agar selalu rukun dengan keluarga, terus berjuang pantang menyerah, dan tidak lupa berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Dalam kesempatan yang sama, Wulan Tilaar mengaku bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang putri dari Martha Tilaar. i"Kita punya tanggung jawab yang lebih besar untuk membuat perbedaan dengan nama besar tadi. Bagaimana meneruskan legacy dari ibu yang tidak mudah untuk bisa meneruskan di masa mendatang," tandasnya. (Aiw/H-3)

BERITA TERKAIT