06 March 2020, 15:38 WIB

Diduga Kuat Terinfeksi Korona, Empat Orang Tengah Diobservasi


Nur Azizah | Humaniora

JURU bicara penanganan kasus korona Achmad Yurianto menduga kuat empat orang terinfeksi virus Korona. Empat orang ini sempat kontak dekat dengan kasus pertama dan kedua di Indonesia.

Terlebih, saat ini empat terduga itu memiliki gejala batuk dan demam. Untuk memastikan, Yurianto masih menunggu hasil laboratorium yang akan keluar sore nanti.

"Kita sudah ambil spesimennya, bersamaan dengan pemeriksaan hasil laboratorium kasus satu dan dua di hari kelima," kata Yurianto di Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini.

Baca juga: DKI Wajibkan Adanya Ruang Isolasi Dalam Penyelenggaraan Acara

Ada 50 orang yang berhasil di tracking oleh tim medis yang diduga kontak dengan kasus pertama dan kedua. Dai hasil pemeriksaan, hanya 25 orang yang kontak dekat. Sepuluh diantaranya akan dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Sedangkan, empat lainnya tengah diobservasi.

Empat orang inilah yang diduga kuat terinfeksi korona. Adapun kondisi terkini kasus satu dan dua dalam keadaan baik. "Kondisi fisik Alhamdulillah baik. Tadi Kita dapat laporan, sudah tidak ada keluhan sama sekali kecuali batuk saja, tetapi jarang jarang. Panas juga tidak, sesak juga tidak," pungkas Yurianto. (OL-4)

BERITA TERKAIT