06 March 2020, 13:00 WIB

Kegiatan Selain Olahraga di CFD akan Ditertibkan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DINAS Perhubungan DKI Jakarta akan menertibkan kegiatan selain olahraga yang diselenggarakan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan langkah itu dilakukan guna meminimalisasi kegiatan pengumpulan massa.

"Jadi kita sudah koordinasi. Begitu ada kegiatan pengumpulan massa, kita akan tertibkan. Karena saat ini untuk kegiatan olahraga, sepeda, jalan kaki, atau lari," kata Syafrin di Balai Kota dalam konferensi pers, Jumat (6/3).

Baca juga: Pemprov DKI akan Sosialisasikan Virus Korona di CFD

CFD, diakui Syafrin, akan tetap diberlangsungkan meski di tengah situasi kewaspadaan terkait virus korona dengan catatan tidak ada kegiatan lain selain olahraga.

"CFD itu kebijakan Pemprov DKI untuk memperbaiki kualitas udara dan kemudian ada ruang publik di sana yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga. Terkait perizinan mengumpulkan massa tentu kami patuhi yang mana saat CFD tidak boleh ada kegiatan yang mengumpulkan massa," ujarnya.

Sementara itu, beberapa titik di lokasi CFD dipastikan menjadi lokasi sosialisasi kewaspadaan virus korona dan juga pengukuran suhu tubuh warga yang datang.

Lokasi pengecekan suhu dan sosialisasi itu antara lain di Bundaran Senayan, Sarinah, Bundaran HI, Dukuh Atas, Taman Budaya Dukuh Atas, dan Ratu Plaza.

"Ini ditempatkan petugas Dinkes untuk melakukan sosialisasi dan pengukuran untuk masyarakat dengan thermo gun tadi," tandasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT