06 March 2020, 11:45 WIB

Lorenzo akan Kembali Membalap di GP Catalunya


Rendy Renuki H | Olahraga

JORGE Lorenzo siap comeback mengaspal di ajang MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu mendapatkan kesempatan kembali ke MotoGP usai pensiun setelah mendapatkan wild card.

Nantinya, Lorenzo akan ikut membalap di seri Catalunya. Kepastian tersebut diumumkan langsung tim Monster Yamaha di akun Twitter resmi mereka.

"Kembali ke atas jok. Lorenzo akan mengendarai Yamaha YZR-M1 sebagai pembalap wild card MotoGP di Catalunya," bunyi pernyataan Monster Yamaha.

Baca juga: Dampak Korona, GP Thailand Digeser ke Oktober

Sebelumnya, Lorenzo telah menyatakan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019. Ia memutuskan pensiun dari dunia balap motor yang membesarkan namanya usai memperkuat tim Repsol Honda.

Namun, Lorenzo masih berkecimpung di MotoGP setelah menjadi pembalap penguji tim Monster Yamaha. Namun, kini, ia kembali bisa merasakan atmosfer balap setelah mendapatkan wild card.

"Setelah memikirkan hal ini selama beberapa pekan, kemarin saya memutuskan berpartisipasi di GP Catalunya," tulis pembalap 32 tahun itu di media sosialnya.

Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP usai sempat mencicipi tiga gelar juara dunia. Gelar tersebut diraih Lorenzo pada gelaran MotoGP 2010, 2012, dan terakhir 2015. (OL-1)

BERITA TERKAIT