06 March 2020, 10:43 WIB

Inggris Laporkan Kematian Pertama Akibat Virus Korona


Fajar Nugraha | Internasional

SEORANG perempuan berusia 70-an tahun di Inggris menjadi korban meninggal pertama akibat virus korona covid-19 di negeri itu. Pasien itu sebelumnya dinyatakan positif covid-19.

Pasien itu dirawat di Rumah Sakit Royal Berkshire di Reading pada Rabu (6/3) dan dinyatakan positif covid-19. Sebelumnya, korban kerap keluar masuk rumah sakit terkait penyakit selain korona.

"Sayangnya, kami dapat mengonfirmasi pasien yang lebih tua dengan kondisi kesehatan yang menurun telah meninggal,” ujar pihak rumah sakit, seperti dikutip Sky News, Jumat (6/3).

Pasien sebelumnya masuk dan keluar rumah sakit karena alasan nonvirus korona. Tetapi pada kesempatan itu dirawat dan semalam dinyatakan positif virus korona.

Baca juga: Zhang Boli : Kasus Covid-19 akan Turun Pertengahan Maret 2020

"Keluarga telah diberitahu dan kami berduka bersama mereka pada saat yang sulit ini,” imbuh pihak rumah sakit.

Kepala Layanan Kesehatan Inggris, Profesor Chris Whitty, mengatakan 'pasien yang lebih tua' yang meninggal diyakini telah tertular virus di Inggris. Kini telah dilakukan pelacakan kontak yang sebelumnya dia lakukan.

Penderita virus korona di Inggris dilaporkan mencapai 115 orang. Peningkatan dua kali lipat dalam 48 jam membuat kantor Perdana Menteri Inggris memperingatkan bahwa virus bisa menyebar dalam cara signifikan.

Sementara jumlah orang yang terinfeksi virus korona di seluruh dunia saat ini menyentuh angka 97.885 orang. Korban tewas dilaporkan mencapai 3.348 orang dan mereka yang sudah sembuh menyentuh 53.786 orang. (OL-1)

BERITA TERKAIT