06 March 2020, 09:21 WIB

Teringat Ibunya, Eunhyuk Mendonasikan Uang Untuk Lawan Korona


Siswantini Suryandari | Hiburan

NIGHT of Real Entertainment tayangan televisi SBS pada 4 Maret lalu menampilkan salah satu personel Super Junior, Eunhyuk. Ia adalah salah satu artis Korea yang mendonasikan uangnya untuk pencegahan virus korona.

Sebelumnya Super Junior telah menyumbangkan 10 ribu masker yang diberikan kepada anak-anak dan remaja Korea, untuk menangkal virus korona yang mewabah di Negeri Gingseng itu. Sekitar sebulan kemudian, 18 Februai lalu Eunhyuk secara terpisah menyumbangkan 100 juta won kepada the Hope Bridge Disaster Relief Association.

Dalam wawancara di SBS, Eunhyuk mengungkapkan mengapa ia menyumbangkan uang cukup banyak untuk membantu mencegah wabah virus korona.

"Saya ikut terlibat dalam donasi ini karena ibu saya. Ibu saya tahun lalu sakit paru-paru. Jadi saya lebih khawatir dengan virus korona," kata Eunhyuk.

"Saya membuat keputusan untuk menyumbang dengan harapan bahwa akan lebih banyak orang bisa sembuh dari virus korona," lanjut Eunhyuk seperti dikutip Soompi.

baca juga: Konser Armada Band di Magelang untuk Datangkan Wisatawan

Dia melanjutkan, "Melihat banyak selebritas melakukan perbuatan baik membuat saya berpikir bahwa jika tokoh masyarakat menyumbang dan menyebarkan berita baik seperti ini, dapat memberi kekuatan dan harapan bagi mereka yang mengalami masa sulit," tambah Eunhyuk.

Ia juga mengirimkan pesan kepada publik melalui video yang intinya memberikan semangat kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, di tengah wabah virus korona. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT