06 March 2020, 08:11 WIB

Manchester United Menang Mudah Atas Derby County


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

KUBU Manchester United tak menemui kesulitan untuk melenggang ke perempat final Piala FA usai taklukkan Derby County 3-0 tanpa balas. Bermaim di Stadion Pride Park, Jumat (6/3), Derby County dengan Wayne Rooney-nya belum mampu berbicara banyak di hadapan publik sendiri. Setan Merah langsung tancap gas di babak pertama dan memborong dua gol. Gol pertama United diciptakan oleh Luke Shaw di menit-33 melalui situasi bola liar.

Shaw mampu menendang bola pantulan tanah sehingga membawa United unggul 1-0. United kembali memcetak gol di menit ke-41. Shaw kembali mengambil peran usai memberikan umpan pada Odion Ighalo yang dengan tenang memasukkan bola ke jala Derby.

Di babak kedua, United menambah pesta gol mereka melalui Ighalo di menit ke-70. Juan Mata yang lolos dari perangkap offside, memberikan umpan tarik ke Ighalo. Tendangan pertama masih bisa dihadanh oleh para bek. Namun, bola kembali meluncur ke kakinya dan tampa ampun melesakkam bola ke gawang Derby. Pelatih Derby County, Phillip Cocu mengakui perbedaan kecepatan passing saat memiliki bola menjadi salah satu faktor yang menyebabkan timnya kalah.

"Pada akhirnya, Anda harus memberi penghargaan kepada United. Mereka pantas menang. Mereka jauh lebih baik daripada kita. Tapi saya pikir kami pantas mendapat gol," ujar Cocu usai pertandingan.

baca juga: Saint-Etienne Melaju ke Final Coupe de France Pertama Sejak 1982

Di sisi lain, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan penampilan skuadnya yang sanggup menang meski jauh dari rumah.

"Anda tidak pernah tahu jauh dari rumah, menjadi favorit dan memiliki (Manchester) City pada hari Minggu. Bagaimana itu akan mempengaruhi pola pikir tetapi itu profesional," ujar Solskjaer.

"Kami telah menemukan bentuk. Kami bertahan dengan baik. Kembali tak kebobolan itu hebat bagi kami. Saya punya pemain bagus dan mereka dalam kondisi bagus," tambahnya. (skysports/OL-3)

 

BERITA TERKAIT