06 March 2020, 06:31 WIB

Dua Gol Ighalo Antar MU Kalahkan Derby di Piala FA


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

ODION Ighalo merusak harapan Wayne Rooney untuk mengantarkan Derby mengalahkan Manchester United di laga Piala FA setelah striker Nigeria itu mencetak dua gol yang mengantarkan Setan Merah menang 3-0 di putaran kelima Piala FA, Jumat (6/3) dini hari WIB.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu memegang kendali sepanjang laga di Pride Park dan Luke Shaw mencetak gol pembuka Manchester United sebelum Ighalo mencetak dua gol.

Di perempat final Piala FA, Manchester United akan bertandang ke markas Norwich.

Ighalo baru bergabung dengan Manchester United selama beberapa pekan setelah didatangkan dari Tiongkok. Namun, gol kedua dan ketiganya untuk Setan Merah sukses mencuri perhatian.

Baca juga: Rodgers Mengaku Sangat Bahagia Usai Kalahkan Birmingham

"Ketika Anda memainkan striker, Anda ingin dia senang dan percaya diri. Karenanya, kami senang memiliki Odion yang siap dimainkan," ujar Solskjaer.

"Dia adalah striker yang berbeda untuk kami dan dia sukses mencetak beberapa gol yang apik. Tidak banyak penyerang yang bisa mencetak gol seperti gol pertamanya hari ini," imbuhnya.

Bagi Rooney, ini merupakan kali pertama dia berhadapan dengan Manchester United sejak dia meninggalkan Everton pada Januari 2018. Dia selalu gagal mencetak gol dalam tujuh pertemuan melawan Setan Merah.

Rooney meninggalkan Manchester United pada 2017 setelah 13 tahun memperkuat klub itu dengan torehan 253 gol.

Penyerang berusia 34 tahun itu sempat bermain untuk Everton dan DC United sebelum bergabung dengan Derby dengan status pemain-pelatih. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT