06 March 2020, 06:20 WIB

Gol Telat Berchiche Antar Bilbao ke Final Copa del Rey


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

GOL yang dicetak bek Yuri Berchiche saat laga menyisakan sembilan menit mengantarkan Athletic Bilbao melaju ke laga final Copa del Rey melawan sesama klub Basque Real Sociedad. Bilbao melaju setelah unggul gol tandang atas Granada.

Bilbao sebelumnya unggul 1-0 di laga leg pertama semifinal namun Granada menyamakan kedudukan setelah Carlos Fernandez mencetak gol sundulan pada menit 48 memanfaatkan umpan silang Darwin Machis.

Granada yang berlaga di semifinal pertama Copa del Rey sejak 1969 kemudian unggul 2-0 lewat gol German Sanchez pada menit 76 yang juga memanfaatkan umpan Machis, kali ini dari sepak pojok.

Baca juga: Sociedad ke Final Copa del Rey Pertama Sejak 1988

Namun, harapan Granada untuk melaju ke laga final pupus setelah bek kiri Berchiche mencetak gol pada menit 81 setelah mendapatkan assist Mikel Vesga.

Meski menang 2-1, Granada gagal lolos karena kalah gol tandang dari Bilbao.

Dengan torehan 23 gelar Copa del Rey, Athletic Bilbao hanya tertinggal dari Barcelona yang telah 30 kali memenangkan kompetisi itu.

Sebelumnya, Real Sociedad memupuskan mimpi klub Divisi II Mirandes lewat kemenangan 1-0. Ini merupakan kali pertama Sociedad melaju ke final Copa del Rey dalam tempo 32 tahun. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT