06 March 2020, 06:20 WIB

Wee Nam Kee Buka Gerai di Mal Emporium Pluit


(Dro/S-3 | Ekonomi

SETELAH hadir di beberapa mal besar di Tangerang dan Jakarta, kini restoran Wee Nam Kee kembali membuka gerai restoran terbarunya. Kali ini Wee Nam Kee membuka gerainya di Mal Emporium Pluit, Jakarta Utara.

Sales & Marketing Department Head Emerging Business Sinarmas Land, Laurensia Windyana, menjelaskan awalnya pihaknya memulai gerai dari kawasan The Breeze BSD City, Tangerang.

Setelah itu, dilanjutkan ke kawasan Jakarta, yakni Grand Indonesia dan Kota Kasablanka. Kemudian, masuk ke segmen perkantoran, yakni Pacific Place dan Lotte Shopping Avenue, dan kini ke arah permukiman tempat tinggal, yaitu di Mal of Indonesia dan Mal Emporium.

"Pemilihan mal ini karena awalnya kita masuk dari wilayah Tangerang, Jakarta Pusat kemudian ke Jakarta Selatan, dan kini di wilayah sekitar Jakarta Utara. Dengan mendekatkan lokasi, masyarakat dapat menikmati Wee Nam Kee tanpa harus menempuh jarak yang jauh," terang Laurensia saat grand opening di Jakarta, kemarin.

Untuk tahun ini, Laurensia menyebutkan akan membuat dua outlet lagi, yakni di Jakarta dan Tangerang. "Saat ini pengembangannya memang masih berkonsentrasi di dua wilayah tersebut," tuturnya.

Laurensia mengaku hingga saat ini di setiap cabang Wee Nam Kee selalu ada antusiasme masyarakat yang tinggi. Itu karena Wee Nam Kee sebagai restoran chinese sudah memiliki label halal dan cita rasa yang khas, khususnya untuk menu unggulan nasi ayam hainan.

"Yakni menu ayam dan nasi. Terlihat simpel, tapi merupakan makanan yang sehat karena nasinya merupakan nasi hainan dan ayamnya pun ada yang steam dan dipanggang sehingga dapat dikatakan dari anak-anak hingga orang dewasa suka untuk makanan seperti ini. Para ibu juga tidak perlu khawatir akan kandungan gizinya," terang Laurensia.

Segmen keluarga

Lebih lanjut, ia menjelaskan salah satu pemilihan lokasi di mal karena segmentasi restoran chinese ialah segmen keluarga. Konsep ini cocok dengan lokasi di mal karena mal sebagai lokasi rekreasi setiap akhir pekan beserta keluarga untuk makan atau mencari hiburan.

Untuk kisaran harganya, Laurensia menjelaskan masih terjangkau dengan start harga Rp50 ribu plus. Untuk paket signature, yakni nasi hainan dan ayam ditambah minum hanya Rp70 ribu per paket.

"Untuk segmentasi market-nya, kami memang lebih menengah ke atas. Ini juga membuat mal yang dipilih adalah mal besar," terang Laurensia.

Dalam rangka grand opening itu, ia menambahkan, terdapat promo diskon hingga Minggu (8/3), yakni diskon 15% untuk semua menu. Konsumen cukup follow Instagram Wee Nam Kee untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

"Dengan mengikuti Instagram kami, konsumen juga bisa mendapatkan berbagai informasi, mulai pembukaan gerai baru hingga promo menarik lainnya, seperti menu khusus saat Tahun Baru Tionghoa hingga promo potongan harga," pungkas Laurensia. (Dro/S-3

BERITA TERKAIT