05 March 2020, 21:20 WIB

Usulan Dana Tambahan Rp2,3 Triliun untuk PON Perlu Diperjelas


Rahmatul Fajri | Olahraga

PEMERINTAH masih belum memberikan keputusan mengenai usulan tambahan dana sebesar Rp2,3 triliun untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2020 Papua yang diajukan PB PON 2020.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebutkan, pihaknya ingin mengetahui secara detail peruntukan dana tersebut sebelum memberikan keputusan.

"Usulan anggaran tambahan yakni Rp2,3 triliun itu masih perlu dilakukan perincian penggunaan oleh PB PON," kata Muhadjir, ketika ditemui di kantornya, Kamis (5/3).

Muhadjir meminta perincian dana tersebut bisa segera diserahkan pada pemerintah agar bisa ditinjau dan kemudian diputuskan besaran dana tambahan yang dibutuhkan.

Baca juga : Peralatan Eks Asian Games 2018 bakal Dipakai di PON 2020

"PB PON diminta segera menyelesaikan seluruh rincian kebutuhan secepatnya dalam minggu ini," kata Muhadjir.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal memaparkan kebutuhan anggaran yang bersumber dari APBD, APBN dan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang berjumlah Rp4,8 triliun.

“Kebutuhan dana Rp4,8 triliun sudah ada, yang mana bersumber dari APBD Papua sebesar Rp2 triliun, Rp500 miliar dari Kementerian Olahraga dan Pemuda, dan Rp2,3 triliun disanggupi Presiden memakai dana APBN 2020,” kata Klemen. (OL-7)

BERITA TERKAIT