05 March 2020, 21:08 WIB

PD Pasar Jaya Jual Masker Rp125 Ribu Per Box, Warga Antre Membeli


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PULUHAN orang rela antre dilantai dasar Pasar Pramuka, Jakarta Timur, demi mendapatkan sekotak masker yang lebih murah dibandingkan tempat lain.

Siang tadi PD Pasar Jaya telah mengumumkan bahwa harga satu boks masker menjadi Rp125 ribu atau satu lembarnya seharga Rp2500 di Pasar Pramuka.

Sedangkan harga masker yang dijual di gerai milik Pasar Jaya lainnya ialah Rp1.950 per lembar dengan pembelian masker dibatasi hanya 2 lembar masker saja

Lia Hutasoit, 23, rela mengantre di salah satu toko di pasar tersebut. Warga yang tinggal di Serpong, Tangerang Selatan itu langsung antre ketika tahu harga masker sudah lebih murah ketimbang pada hari sebelumnya, yang bisa mencapai lebih dari Rp300 ribu. Padahal harga normalnya hanya sekitar Rp15.000 hingga Rp25.000 per boks

"Antusias dong, karena kapan lagi dapat harga yang cukup jauh dari pasaran sekarang. Kebetulan lagi di Pasar Pramuka juga aku sempetin antre," kata Lia saat ditemui di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (5/3).

Lia juga mengatakan di tempat tinggalnya, sudah sulit mendapatkan masker dengan harga terjangkau. Diketahui harga masker N95 menyentuh di angka Rp1,6 juta per boks yang berisi 20 buah. Padahal harga normalnya hanya berkisar Rp195.000 per boks.

"Di Serpong enggak ada seperti ini lumayan murah. Di onlines shop juga sudah kosong dan banyak kasus penipuan," tutur Lia.

Salah seorang ibu yang mengantre di belakang Lia juga mengaku langsung antre ketika tahu harga masker sudah turun dari biasanya.

"Tadi liat di Instagram juga jadi langsung ke sini. Lumayan kan harganya daripada tempat lain," ucapnya.

Ada persyaratan untuk bisa mendapatkan sekotak masker tersebut. Yakni harus menyerahkan KTP atau SIM kepada penjaga toko. PD Pasar Jaya membatasi hanya memperbolehkan satu kotak untuk satu orang.

Sejak pukul 15.20 wib antrean sudah panjang. Salah satu penjual di salah satu toko mengatakan Pasar Pramuka sudah dibuka sejak pukul 09.00 wib hingga pukul 19.00 wib.

"SIM boleh kok. Tadi sudah lebih 200 kotak yang terjual," kata penjaga toko tersebut. (OL-4)

BERITA TERKAIT