05 March 2020, 18:25 WIB

NasDem-PKS Dukung Aep Saepulloh Calon Bupati Karawang


Cikwan Suwandi | Nusantara

DPD Partai NasDem dan DPD PKS Kabupaten Karawang berkoalisi untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Pilkada 2020. Dua partai tersebut  bersepakat untuk mencalonkan Aep Saepulloh menjadi calon bupati.

"Kemarin kita melakukan pertemuan di Kantor DPD Partai NasDem. Dan kita sepakat untuk membangun koalisi. Selain itu kita juga sepakat untuk H. Aep Syaepulloh untuk menjadi calon bupati Karawang," ungkap Ketua DPD Partai NasDem Dian Fahrud Jaman, kepada Media Indonesia, Kamis (5/3).

Dian mengatakan, pemilihan Aep Syaepulloh sebagai calon bupati berdasarkan kriteria dan pernilain yang disepakati kedua partai. Mereka bersepakat ingin melahirkan pemimpin yang baru untuk Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Ini Daftar 270 Daerah Gelar Pilkada 2020

"Kami dan PKS menginginkan suatu perubahan yang lebih baik untuk Karawang. Untuk menuju perubahaan yang lebih baik, harus lahir dari pemimpin baru, gagasan baru membangun karawang yang lebih baik," katanya.

Lanjut Dian, NasDem dan PKS inginkan pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk bekerja demi rakyat Karawang. "Meningkatkan kesejahteraan, membuka lapangan, mengurangi pengangguran, siap bekerja untuk karawang lebih baik, Karawang harus maju dan warganya bisa sejahtera di kampung sendiri," terangnya.

Dian mengakui koalisi NasDem dan PKS saat ini hanya delapan kursi, hanya menunggu koalisi partai lain untuk memenuhi sepuluh kursi sebagai syarat untuk mengikuti Pilkada 2020.

"Maka syaratnya PKS -Nasdem berkoalisi permanen untuk mengamankan perahu Haji Aep untuk ikut menjadi peserta Pilkada 2020," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga :Resmi, Masa Kampanye Pilkada 2020 Diperpendek Jadi 71 Hari

 

BERITA TERKAIT