06 March 2020, 02:50 WIB

Target Tiga Angka di Stadion Brawijaya


MI | Sepak Bola

IMBANG di laga perdana, membuat Bhayangkara FC dan Persik Kediri menargatken poin penuh saat saling berhadapan di laga kedua Liga 1 2020, hari ini. Walau bermain di kandang Persik, Stadion Brawijaya, Bhayangkara FC optimistis bisa meraih hasil maksimal.  

“Taktik Persik melawan Persebaya bagus. Kami telah melihat laga mereka. Tapi, yang penting bagaimana kami menerapkan taktik dan pemain paham apa yang akan lakukan,” kata pelatih Bhayangkara FC Paul Munster, kemarin.

Munster mengaku hingga saat ini pasukannya dalam keadaan fit. Ia mengaku bisa menurunkan skuad terbaik pada laga kali ini.

“Para pemain telah bugar usai laga di Aceh. Andik (Vermanysah) sudah kembali, Adam juga sudah gabung. Kami bisa menurunkan skuad terbaik,” kata Munster.

Sementara itu, Madura United kemungkinan masih akan mendatangkan satu pemain asing. Hal itu dilakukan setelah pemain asal Uzbekistan Lutfulla Turaev belum juga bergabung dengan laskas berjuluk Sape Kerrab tersebut.

Direktur Madura United, Haruna Sumitro menyatakan telah memperingatkan Lutfulla agar segera bergabung. “Kalau pekan ini tidak datang, kami akan membatalkan kontraknya,” kata Haruna.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan terus melakukan berbagai upaya agar terpilih menjadi salah satu kota penyelenggara laga Piala Dunia U-20 2021. Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Sumsel memiliki modal besar untuk menjadi kota penyelenggara.
 
“Sumsel siap dan saya yakin akan terpilih. Kami memiliki pengalaman beberapa kali sukses menggelar event olahraga nasional maupun internasional,” kata Deru.

Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya jadi hal utama yang akan dilakukan. Untuk itu, Pemprov Sumsel telah menyiapkan anggaran Rp12 miliar.  (Faj/MG/DW/R-1)

BERITA TERKAIT