06 March 2020, 02:20 WIB

Igor Saykoji Tidak Panik Hadapi Korona


MI | Humaniora

RAPPER Ignatius Rosoinaya Penyami atau kerap dipanggil Igor punya cara sendiri dalam menghadapi wabah virus korona yang telah menjangkiti lebih dari 70 negara di dunia. Penyanyi berusia 36 tahun kelahiran Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, itu, memilih lagu rap sebagai medianya berekspresi.

"Tetap jalani rutinitas, tetap tenang beraktivitas, tak perlu panik berlebihan, cara lebih aman rajin cuci tangan," itulah sepenggal lirik lagu berjudul Rajin-rajinlah Cuci Tangan yang diunggahnya dalam laman Youtube, Selasa (3/3) lalu.

Dalam bahasa yang sederhana, Igor bahkan menjelaskan dengan detail seperti apa urutan cuci tangan yang paripurna. "Telapak dalam ke jari-jari. Telapak luar ke ujung jari lagi. Jempol telapak samping pergelangan," sahutnya.

Nadanya yang ngebeat dan gembira ala hiphop, membuat lagu ini enak di telinga siapa pun pendengarnya. Meski hanya berdurasi 2 menit 19 detik, Igor mampu menyampaikan poin-poin penting pencegahan virus korona kepada publik, mulai tetap tenang, setop sebar hoaks, gunakan masker secara bijak, hindari keramaian, jaga jarak dengan penderita virus korona, hingga rajin mencuci tangan.

"Ini nih real hiphop. Hiphop diciptakan untuk menyuarakan realitas, bukan gaya," cuit akun rap machine99 saat menanggapi video itu. (H-2)

BERITA TERKAIT