06 March 2020, 01:20 WIB

Bayu Skak Yowis Ben 3 Pilih Banyuwangi


MI | Humaniora

AKTOR dan komedian Bayu Skak, 26, atau Bayu Eko, mengunjungi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk persiapan syuting film Yowis Ben 3. Banyuwangi dipilih karena fan film Yowis Ben di kota itu cukup banyak.

Selain itu, panorama alam kota di ujung timur Pulau Jawa itu juga sangat bagus. Bayu pun merasa optimistis hasil syuting di sana akan memuaskan.

"Kami dengan tim memang sedang meninjau lokasi untuk syuting film Yowis Ben 3 di Banyuwangi. Tadi kami sudah ke hotel dialog dan sudah ke mana-mana," jelas Bayu seusai menemui Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin (3/3).

Kabupaten Banyuwangi bakal menjadi lokasi syuting film Yowis Ben 3, sekuel terakhir dari film Yowis Ben yang sukses di pasaran dan menjadi film berbahasa daerah pertama yang menembus satu juta penonton. Syuting di Banyuwangi direncanakan akan dimulai pada April 2020 mendatang.

Film Yowis Ben 3 akan melanjutkan cerita sebelumnya, setelah band-nya Ben sukses, mereka melakukan konser ke beberapa daerah untuk menyapa fannya. "Semua liriknya mengunakan bahasa Jawa," ujar Bayu.

Bupati Abdullah Azwar Anas berterima kasih karena Banyuwangi telah dipilih sebagai lokasi syuting. Ia juga mengaku mengagumi film Yowis Ben yang dinilainya sebagai produk kreatif yang mampu mengangkat kearifan lokal daerah. (UA/H-3)

BERITA TERKAIT