05 March 2020, 18:56 WIB

Anies Klaim Angka Kemiskinan di Jakarta Terendah Nasional di 2019


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pada 2019 angka kemiskinan di Ibu kota ialah terendah di seluruh Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat acara perpanjangan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta mengenai Pengembangan Perekonomian dan Infrastruktur.

"Kami menginginkan perekonomian Jakarta tumbuh besar, tenaga kerja yang terserap akan lebih meningkat. Angka kemiskinan akan menurun. Alhamdulillah tahun 2019 kemarin angka kemiskinan kita ini terendah lima tahun dan terendah di seluruh Indonesia," kata Anies dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (5/4).

Pemerintah dan dunia usaha, lanjut Anies, harus bisa merapatkan, menyinkronkan kebijakan sehingga dunia usaha bisa terus tumbuh berkembang dengan baik dalam kondisi apapun.

Baca juga : Jangan Panik, Harga Masker Rp125 ribu per Boks

"Kami di DKI berkomitmen untuk memfasilitasi, mengatur, membuat regulasi untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di DKI menjadi lebih baik," kata Anies.

Adapun perpanjangan kesepakatan bersama tentang pengembangan perekonomian dan infrastruktur dengan Kadin meliputi berbagai sektor. Yakni, sektor ekonomi, transformasi, infrastruktur, pendidikan, sektor usaha kecil dan menengah.

Lalu di sektor ekonomi digital dan ekonomi kreatif. Sektor informasi dan komunikasi. Sektor Ketenagakerjaan, kesehatan dan sosial dan sektor lainnya.

"Jadi insya Allah ke depan, Pemprov DKI sangat membantu pengusaha di lingkungan Kadin. Bisa berkembang, bertumbuh dengan kondisi apapun," tandas Anies. (OL-7)

BERITA TERKAIT