05 March 2020, 18:45 WIB

Indisipliner, Lifter Deni Dipulangkan dari Pelatnas


Akmal Fauzi | Olahraga

PENGURUS Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) memulangkan lifter Deni ke daerah asalnya di Bengkulu. Deni dipulangkan karena dia dinilai tidak mentaati peraturan pelatnas.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat nomor 052/PB PABBSI/III/2020. Surat itu berisi 'Sehubungan dengan dasar tersebut, dengan ini PB PABBSI memulangkan lifter Deni dari pelatnas Olimpiade 2020 ke daerah untuk dapat dibina kembali. Khususnya dalam kedisiplinan dan etika kesopanan'. Surat tersebut ditandatangani Wakil Ketua PB PABBSI Djoko Pramono, Kamis (5/3).

Kabid Binpres PABBSI Alamsyah Wijaya membenarkan keputusan tersebut. Namun dia enggan merinci indisipliner apa yang dilakukan Deni.

“Iya benar dicoret. Sudah hampir 2 bulan indisiplinernya. Sudah enggak bisa ditolerir lagi. Intinya dia sudah dikeluarkan,” kata Alamsyah.

Saat disinggung apakah akan ada pengganti Deni, Alamsyah menjelaskan, kemungkinan pengganti pasti ada. “Penggantinya yang lebih muda,” ucapnya.

Deni adalah lifter yang disiapkan PB PABBSI ke Olimpiade 2020. Deni saat ini menempati peringkat 13 di klasemen kualifikasi angkat besi kelas 67 kg. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT