05 March 2020, 16:26 WIB

Ditunda Imbas Korona, Ini Jadwal Baru Timnas Indonesia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

INDUK sepak bola Asia atau AFC resmi menunda pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 imbas merebaknya virus korona. Pertandingan yang sedianya dilangsungkan Maret digeser ke Oktober dan laga bulan Juni menjadi bulan November 2020.

Hal ini membuat laga Indonesia melawan tuan rumah Thailand yang dijadwalkan pada Kamis (26/3) ditunda menjadi 8 Oktober 2020.

Selain itu, laga kandang Indonesia melawan Uni Emirat Arab pada Selasa (31/3) digeser ke menjadi 13 Oktober 2020. Adapun pertandingan tandang melawan Vietnam yang sebeumnya dijadwalkan 4 Juni menjadi 12 November 2020.

Dengan ditundanya laga tersebut juga membatalkan pemusatan latihan yang sedianya digelar 16 Maret untuk melawan Thailand dan UEA.

“Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali. Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT