05 March 2020, 15:56 WIB

Kemenkop UKM Turut Tingkatkan Kewaspadaan Terkait Virus Korona


Despian Nurhidayat | Humaniora

KEMENTERIAN Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (UKM) menjalankan langkah kewaspadaan atas merebaknya virus di lingkungan kantor Kemenkop UKM. Langkah itu dilakukan guna memberikan perlindungan dan rasa aman bagi karyawan di wilayah tersebut.

"Tujuannya, sebagai upaya memberikan perlindungan dan pencegahan terhadap risiko-risiko kepada pegawai Kementerian Koperasi dan UKM," ungkap Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan dalam keterangan resmi, Kamis (5/3).

Terkait hal itu, Rully menegaskan bahwa petugas Poliklinik Kemenkop UKM akan melakukan pengecekan suhu badan kepada para pegawai kementerian, petugas cleaning service, Pamdal, serta tamu yang akan datang. Hal ini pun mulai diberlakukan pada hari ini sampai waktu yang belum ditetapkan.

Selain itu, pihaknya juga dikatakan akan menutup sementara pintu masuk bagian Selatan gedung, pintu masuk Gedung Annex dari parkiran kendaraan bermotor, termasuk basement. Sehingga, semua akses masuk dan keluar kantor melalui pintu lobby utama gedung Kemenkop dan UKM.

"Mohon menjadi maklum untuk semua pihak," lanjutnya.

Rully pun berharap ada kerjasama dengan seluruh pegawai dalam menginformasikan sesuatu yang berkaitan dengan merebaknya virus korona di lingkungan kantor.

"Dengan info yang jelas dan cepat, kami pun bisa menangani kondisi tersebut dengan cepat pula. Saya berharap merebaknya virus Corona tidak membuat kita panik secara berlebihan. Insya Allah, kita tetap optimistis bisa melalui kondisi ini", pungkas Rully. (Des/OL-09)

BERITA TERKAIT