05 March 2020, 14:52 WIB

Christo Pembuka Laga Piala Davis Indonesia Lawan Kenya


Denny Parsaulian | Olahraga

Petenis Indonesia Christopher Rungkat akan tampil pada laga perdana pertandingan Piala Davis Grup 2 melawan Kenya dengan bermain pada nomor tunggal melawan Sheil Kotecha. Pertandingan akan berlangsung dalam lima partai.
 
Dalam pengundian yang dilakukan di Jakarta, Kamis (5/3), pertandingan petenis yang akrab disapa Christo itu akan menjadi pembuka pertarungan yang akan digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta itu pada Jumat (6/3) dan Sabtu (7/3). Pertandingan kedua pada hari pertama masih memainkan kategori tunggal, dengan David Susanto akan bertemu Ismael Changawa Ruwa Mzai.

Laga ketiga yang dimainkan pada Sabtu akan mempertandingkan nomor ganda. Tim Indonesia akan diwakili oleh pasangan petenis muda Rifki Fitriadi/Gunawan Trismuwantara melawan ganda Kenya Ibrahim Kibet Yego/Mzai di partai ketiga.
 
Pertandingan keempat akan kembali menampilkan pertarungan kategori tunggal. Pada pertandingan itu, David Susanto akan meladeni Kotecha. Jika seandainya pertandingan kelima perlu dimainkan, laga tunggal kembali akan dimainkan yaitu antara Christo dan Mzai.
 
Indonesia yang menghuni peringkat ke-65 dunia harus bertarung melawan Kenya yang berada di peringkat ke-63 setelah tim Merah-Putih takluk 1-3 dari Selandia Baru pada pertandingan Piala Davis September silam.
 
Pemenang pertandingan ini akan mengamankan posisi di Grup 2, serta hak untuk menghadapi tim yang kalah dari Grup 1. (Antara/OL-10)

BERITA TERKAIT