05 March 2020, 14:03 WIB

Gandung Pardiman Terpilih Ketua Golkar DIY 2020-2025


Ardi Teristi Hardi | Nusantara

GANDUNG Pardiman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar secara aklamasi dalam Musda Partai Golkar DIY, Rabu (4/3) malam, di New Shapir Hotel Yogyakarta. Ia akan memimpin Golkar DIY 2020-2025 menggantikan Haryadi Suyuti. Gandung usai terpilih mengatakan, dirinya segera berbenah untuk menghadapi Pilkada serentak dan Pemilu 2024.

"Lima tahun ke depan bagaimana kita merebut kembali kursi yang hilang," kata Gandung yang sekarang juga menjadi Anggota DPR RI Komisi VII ini.

Gandung mengatakan, mengelola partai tidak boleh sembarangan dan manfaat Golkar harus dirasakan oleh masyarakat. Cara membuat Golkar besar, lanjut dia adalah dengan menyentuh hati rakyat dengan karya nyata, tidak sekadar omelan.

"DPP menargetkan sepuluh kursi untuk DPRD Provinsi DIT, ini tugas cukup berat," kata dia.

Saat ini, Golkar hanya mendapat 5 kursi di DPRD DIY. Saat pembukaan, Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Dito Ganinduto menyampaikan, Partai Golkar mengutamakan musyawarah mufakat dalam setiap pemilihan, termasuk saat Pemilihan Ketua Umum dalam Munas Golkar pada Desember 2019.

"Golkar sekarang dengan musyarawah. Aklamasi tidak ada salahnya. Munas kemarin juga aklamasi," kata dia.

baca juga: Hujan Ekstrem Landa Jateng Selatan Picu Banjir dan Longsor

DPP Partai Golkar, lanjut dia, sudah memberi arahan kepada para kader agar ikut ambil peran di pilkada masing-masing daerah. Pasalnya, Pilkada menjadi bagian untuk meraih target yang lebih baik pada Pilkada serentak Pemilu 2024.

"Target kami harus lebih baik," pungkas dia. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT