05 March 2020, 11:26 WIB

Fahira Idris Mangkir dari Panggilan Bareskrim


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Megapolitan

DIREKTORAT Siber Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan anggota DPD RI Fahira Idris hari ini, Kamis (5/3), terkait cicitannya soal virus korona.

Namun, dari jadwal yang telah diberikan kepolisian, pukul 10.00 WIB, Fahira tidak datang ke Bareskrim, ia diwakili oleh kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Fahira, Aldwin Rahadian mengungkapkan kliennya tidak bisa hadir lantaran terbentur tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

"Kita akan menyampaikan (kepada penyidik), dari lembaga DPD RI terkait bahwa hari ini memang ada tugas negara yang memang tugas konstitusional seorang anggota DPD yang mendampingi pimpinan dan tidak bisa ditinggalkan," ucap Aldwin.

Baca juga: Hari Ini, Fahira Idris akan Diperiksa di Bareskrim

Ia meyakinkan, meski hari ini Fahira tidak datang tapi tentu akan direspon dengan baik.

Fahira Idris diperiksa lantaran sebelumnya dilaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, ke Polda Metro Jaya, Minggu (1/3).

Muanas mempersoalkan cuitan Fahira telah menimbulkan kegaduhan karena menuliskan adanya pengawasan virus korona di berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Fahira merasa benar dan mempertanyakan letak kebohongan cicitannya karena menurutnya ia hanya melanjutkan informasi yang didapatnya dari media soal pengawasan virus korona. (OL-1)

BERITA TERKAIT