05 March 2020, 12:00 WIB

Hernandez Mengaku tidak Tertekan Gantikan Posisi Ibrahimovic


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG Meksiko Javier Hernandez menegaskan dirinya tidak merasa tertekan harus mengisi posisi yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic di Los Angeles Galaxy.

Selama berseragam LA Galaxy, Ibrahimovic sukses menvetak 52 gol dari 56 penampilan. Karenanya, Hernandez memiliki tugas berat di musim perdananya bersama LA Galaxy.

"Tidak sama sekali," ujar Hernandez dalam wawancara dengan ESPN. "Pasalnya, dia tidak memenangkan gelar. Jika, kami berhasil menjadi juara pada musim ini, itu akan mengubah segalanya."

Meski Ibrahimovic tampil gemilang selama dua musim bersama Galaxy, tim itu gagal melaju lebih dari semifinal Wilayah Barat MLS.

Baca juga: Abaikan Laga demi sang Ibu

Hernandez merupakan pencetak gol terbanyak timnas Meksiko. Namun, dia menyebut hal itu bukanlah satu-satunya alasan Galaxy mendatangkan dirinya setelah Ibrahimovic memutuskan kembali ke AC Milan.

"Zlatan telah menjadi pemain yang luar biasa di dunia, bukan hanya di Galaxy. Anda bisa mellihatnya saat ini di AC Milan. Dia pergi ke sana, mencetak gol, dan AC Milan tampil semakin baik. Dia adalah pemain istimewa," ungkap Hernandez.

"Namun, saya didatangkan bukan hanya untuk mencetgak gol. Saya dianggap bisa membawa klub ini meraih gelar juara," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT