05 March 2020, 10:44 WIB

Slovenia Laporkan Kasus Pertama Virus Korona


Antara | Internasional

SLOVENIA melaporkan kasus pertama virus korona di negara tersebut. Hal itu dikatakan Menteri Kesehatan Slovenia Ales Sabeder saat konferensi pers, Rabu (4/3).

Menurutnya, pasien itu baru saja pulang ke Slovenia dari Maroko melalui negara tetangga Italia. Kini, pasien diisolasi di rumah sakit Ljubljana. Hingga kini, Slovenia telah melakukan 352 tes virus korona.

"Sepertinya ini kasus bawaan dari luar, tampaknya orang itu terinfeksi di Maroko," kata Maja Socan dari Institut Nasional Kesehatan Masyarakat saat konferensi pers gabungan.

"Pasien sudah beberapa hari tiba di Slovenia sehingga kami harus mengidentifikasi siapa saja yang melakukan kontak dengannya guna mencegah penyebaran infeksi tersebut," tambahnya.

Baca juga: Hongaria Laporkan Kasus Virus Korona Pertama

Sejauh ini, Slovenia telah menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit dan mendesak warga untuk sangat berhati-hati dengan kebersihan.

Banyak rumah sakit yang melarang atau membatasi kunjungan dalam beberapa hari terakhir.

Wabah global virus korona yang muncul sejak akhir Desember di Tiongkok menjangkiti hampir ke 80 negara dan wilayah, dengan lebih dari 3.000 orang meninggal akibat wabah tersebut. (OL-1)

BERITA TERKAIT