05 March 2020, 09:00 WIB

Gara-Gara Pintu Masuk, Spike Lee Boikot Knicks


Basuki Eka Purnama | Hiburan

SUTRADARA yang terkenal sebagai penggemar fanatik New York Knicks, Spike Lee, mengatakan dia tidak akan lagi menonton langsung aksi klub NBA itu di Madison Square Garden pada musim ini setelah berselisih mengenai pintu masuk yang bisa digunakannya.

Sutradara berusia 62 tahun itu sangat setia mendukung Knicks. Dia selalu duduk di sisi lapangan meski klub itu terpuruk selama beberapa musim terakhir.

Namun, Selasa (3/3), Lee mengatakan bahwa dia tidak akan lagi datang ke Madison Square Garden untuk menonton langsung Knicks.

"Saya akan datang lagi pada tahun depan. Namun, kini, saya susah selesai," tegasnya.

Lee mengatakan hal itu setelah sebuah video tersebar di media sosial pada Senin (2/3) yang menunjukkan dirinya terlibat konfrontasi dengan petugas pengamanan di Madison Square Garden.

Baca juga: Rich Brian Gagal Mudik ke Jakarta

Lee mengaku dirinya diperlakukan tidak adil setelah petugas pengamanan melarang dia masuk karena dianggap menggunakan pintu masuk yang salah.

"Saya telah menggunakan pintu masuk itu selama lebih dari 20 tahun," klaim Lee.

Knicks kemudian menanggapi pernyataan Lee mengenai perlakuan tidak adil itu.

"Ide bahwa Spike Lee menjadi korban karena kami berulang kali agar dia tidak menggunakan pintu masuk staf nakun menggunakan pintu masuk VIP--pintu yang digunakan selebritas lainnya--layak ditertawai," ungkap Knicks dalam keterangan resmi.

"Sangat mengecewakan bahwa Spike membuat kontorversi palsu ini. Kami siap menyambut dia di The Garden kapan pun jika dia masuk melaui pintu VIP atau pintu umum, asal tidak melalui pintu karyawan. Hal itu telah disepakatinya dengan pemilik klub," imbuh klub NBA itu.

Knicks sudah tampil buruk sejak 2013 dan pada tahun ini terpuruk nyaris di dasar klasemen Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 19-42. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT