05 March 2020, 05:50 WIB

Weststar Investasi Rp12,6 Triliun di RI


(Ant/S-2) | Otomotif

PERUSAHAAN otomotif dan penerbangan asal Malaysia, Weststar, akan menanamkan modalnya di Indonesia dalam waktu dekat senilai US$900 juta atau setara Rp12,6 triliun.

"Dalam kerja sama ini nantinya akan ada investasi masuk ke Indonesia, pada tahap awal akan menanamkan modal sebesar US$900 juta atau setara dengan Rp12,6 triliun. Nantinya akan ada tahapan berikutnya, mengingat potensi pasar di Indonesia yang sangat besar. Rencana awal nanti, pihak Weststar akan membuka banyak showroom yang dilengkapi dengan pusat perawatan dan suku cadang," kata strategic principal perusahaan Malaysia di Indonesia itu, Justin Lim, di Jakarta, Senin (2/3).

Weststar merupakan perusahaan berskala internasional milik Tan Sri Syed Azman Syed Ibrahim, salah satu pengusaha ternama di Malaysia, dan perusahaan ini bergerak di bidang otomotif dan penerbangan.

Minat investasi tersebut disampaikan langsung kepada pengusaha asal Indonesia, Sutrisno Bachir, yang diundang secara khusus beserta rombongan untuk melakukan kunjungan ke kantor Weststar di Kuala Lumpur.

Lim dan rombongan pengusaha dari Indonesia melakukan pembicaraan awal dengan tim Weststar yang dipimpin langsung Tan Sri Syed Azman. Tan Sri mengungkapkan keinginannya untuk menggandeng mitra lokal Indonesia untuk memasarkan mobil MPV Maxus buatan SAIC Motor, yang juga memegang lisensi beberapa merek otomotif Eropa dan Amerika. (Ant/S-2)

BERITA TERKAIT