05 March 2020, 01:30 WIB

Tim Davis Indonesia Butuh Kemenangan atas Kenya


(Ykb/R-1) | Olahraga

MANAJER tim Piala Davis Indonesia, Budi Martono, menargetkan kemenangan saat timnya berhadapan dengan Kenya pada pertandingan Grup 2 Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat dan Sabtu (6-7/3). Kemenangan dibutuhkan agar Indonesia tidak terlempar ke Grup 3.

"Harus menang. Kalau tidak, kita bisa terdegradasi ke Grup 3. Mudah-mudahan kita mendapat keuntungan sebagai tuan rumah," kata Budi di Jakarta, kemarin.

Indonesia harus berhadapan dengan Kenya akibat menelan kekalahan 1-3 dari Selandia Baru pada pertandingan Grup 2, November silam. Sementara itu, Kenya berhak bermain melawan Indonesia karena memenangi empat dari lima pertandingan Grup 3. Pemenang pertandingan itu akan mengamankan tempat di Grup 2 sekaligus akan berhadapan dengan tim yang kalah di Grup 1, September mendatang.

Menghadapi Kenya, Indonesia diperkuat Christopher Rungkat, David Susanto, Rifki Fitriadi, dan Gunawan Trismuwantara, yang masih berusia 17 tahun. "Untuk Gunawan, itu buat pembinaan. Jadi, si pemain punya pengalaman tampil di ajang besar," kata kapten tim Indonesia, Febi Widhiyanto. (Ykb/R-1)

BERITA TERKAIT