04 March 2020, 22:14 WIB

Caketum HIPMI Jaya Paparkan Visi Misi


Antara | Ekonomi

Calon ketua umum HIPMI Jaya Indra Rukman mencanangkan program kerja yang disebut "Panca Indra" dalam paparan visi-misinya. Paparan itu disampaikan dalam acara acara pengambilan nomor urut dan sosialisasi visi misi calon ketua umum, badan pengurus daerah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Financial Hall Graha Niaga, Jakarta, pekan lalu.

“HIPMI Jaya memiliki banyak peluang dan tantangan, karena itu perlu dijawab dengan program 'Panca Indra',” ujar Indra Rukman dalam paparan visi misi dan program kerja melalui keterangan terulis, Rabu (4/3).

Dikatakan Indra yang mendapat nomor urut 1, HIPMI Jaya saat ini sedang menghadapi revolusi industri karena itu program "Panca Indra" merupakan resep mujarab sebagai jawaban dan strategi taktis untuk kemajuan HIPMI Jaya.  Panca Indra, kata dia, merangkum dan menjadi kunci kemajuan organisasi HIPMI Jaya.

“Program ini dibungkus dengan satu platform untuk semua, diberi nama Jayapedia,” ujarnya.

Pertama, Jaya Edu sebagai wadah inkubasi anggota HIPMI perguruan tinggi untuk berakselerasi dalam berbisnis pemberian edukasi dan pelatihan usaha, serta perbankan untuk anggota HIPMI Jaya.

Kedua, Jaya Kreatif. Ini merupakan program optimalisasi industri kreatif dan digital anggota Hipmi jaya seperti event, film dan industri kreatif lainnya.

Ketiga, Jaya Connect. Program ini merupakan untuk memberi manfaat lebih dari aplikasi yang sudah ada menjadi lebih banyak manfaatnya.

Keempat, Jaya Finance. Semua anggota dimudahkan akses permodalan melalui sistem crowdfunding, salah satu bentuk pendanaan usaha yang berasal dari beberapa pemilik modal. Modal yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada pelaku bisnis untuk menunjang perjalanan bisnis.

Kelima, Jaya Opportunity. Memberi opportunity space, menyediakan arena pemasaran produk, menyediakan produk dan area usaha untuk anggota HIPMI Jaya.

Opportunity yang kedua adalah Opportunity Information yaitu pintu akses informasi dan notifikasi yang memberi informasi tender dari BUMN, BUMD, swasta atau sesama anggota HIPMI Jaya.

“Semua program ini tidak berdiri sendiri, namun saling berkaitan sehingga bisa dipastikan berjalan baik untuk kemajuan HIPMI Jaya,” paparnya.

Melalui salam pembuka dan selingan dalam paparan terlihat hubungan yang sangat erat antara Indra Rukman dengan senior-senior HIPMI Jaya dan Pengurus Pusat BPP HIPMI.

Hal ini menunjukkan bahwa jaringan yang luas baik antara para anggota di Jakarta maupun di kota-kota lain di Indonesia merupakan salah satu hal yang harus dimiliki seorang Ketua Umum HIPMI.

Acara ini juga dihadiri tiga mantan ketua umum HIPMI Jaya,  Dhanisawara K Hardjono, Andhika Anindyaguna, dan  Rama Datau, hadir pula  Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla dan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Anggawira. (E-3)

BERITA TERKAIT