05 March 2020, 04:30 WIB

9 BUMN Raih Predikat Industry Leader


(Des/Ant/E-1) | Ekonomi

Sembilan perusahaan milik negara berhasil meraih predikat industry leader dalam BUMN Performane Excellence Award 2020, ajang penganugerahan kepada BUMN yang bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja tertentu.

Sembilan BUMN tersebut, yakni PT Jasa Marga (persero) Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (persero) Tbk, PT Wijaya Karya (persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk, PT Angkasa Pura II (persero), PT Bank Mandiri (persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (persero) Tbk, PT Semen Indonesia (persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk.

"Jumlah BUMN yang mendapatkan predikat industry leader ini ada peningkatan dari sebelumnya hanya 5 BUMN pada 2017, kemudian menjadi 9 BUMN pada 2019," kata Ketua Forum Ekselen BUMN Agung Yunanto pada acara BUMN Performane Excellence Award (BPEA) 2020 di Jakarta, kemarin.

Predikat industry leader ini diberikan kepada perusahaan yang mempunyai proses bisnis selaras dengan tujuan dan kebutuhan, penerapan sudah baik pada umumnya dengan kinerja yang terus-menerus membaik, analisis berbasis data fakta, dan banyak best practice yang telah dapat dijadikan acuan di lingkungan industrinya. Penghargaan ini refleksi kinerja BUMN di 2018 yang dinilai pada 2019. (Des/Ant/E-1)

BERITA TERKAIT