04 March 2020, 20:57 WIB

Kemenkes Isolasi 4 Orang dari Amigos Restaurant


Atalya Puspa | Humaniora

KEMENTERIAN Kesehatan telah memeriksa sebanyak 4 spesimen dari Amigos Restaurant, Kemang, Jakarta Selatan, yang menjadi tempat penularan Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, empat orang tersebut kini tengah dalam masa isolasi di RSPI Sulanti Suroso.

Namun, hingga kini Kemenkes masih belum bisa mengumumkan hasilnya. Pasalnya, masih harus ada 2 kali pemeriksaan lagi untuk memastikan hasilnya.

"Cluster Amigos kita sudah menangani 6 orang artinya termasuk kasus 1 dan 2, kita temukan 4 lagi dan semuanya kita isolasi di RSPI dan pemeriksaan kita ulang lagi dua kali pemeriksaan lagi. Apakah ini positif beneran atau negatif beneran," kata Yurianto di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

Selanjutnya, Kemenkes juga telah melacak 10 orang yang melakukan close contact dengan Warga Negara Jepang positif Covid-19. Hingga kini Yurianto mengatakan 10 orang tersebut belum mengeluhkan penyakit, namun semuanya khawatir dan bersedia untuk diperiksa spesimennya.

"Kita dapatkan 10 orang lagi mereka sudah menyanggupi dalam beberapa hari hari ini besok bisa datang ke RSPI Sulanti Suroso, tapi satu-persatu kami tanya mereka gak sakit apapun, tapi cuma kekhawatiran. Kita lakukan traccing. Dan kemingkinan masih ada lebih dari 10. Mudah-mudahan mereka semua negatif," tandasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT