04 March 2020, 20:18 WIB

Jambi Sediakan 84 Ranjang Isolasi Pasien Korona


Solmi | Nusantara

PEMERINTAH Provinsi Jambi menyiapkan 84 unit ranjang atau tempat tidur untuk mengisolasi pasien suspek virus korona. Ruang isolasi tersebut disiapkan diseluruh rumah sakit di 11 kabupaten dan kota di Provinsi
Jambi.

Hal itu dikatakan juru bicara Gubernur Jambi Johansyah kepada Media Indonesia, Rabu (4/3) petang. Menurut Johansyah yang menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi itu, 34 unit diantaranya
tersedia di ruang isolasi di rumah sakit di Kota Jambi. Termasuk di rumah sakit rujukan penanganan pasien suspek korona RS Raden Mattaher yang berlokasi di bilangan Telanaipura, Kota Jambi.

"Tempat tidur yang disediakan di ruang isolasi di rumah sakit seluruh Jambi. 34 unit itu sudah termasuk yang ada di rumah sakit rujukan Raden Mattaher," kata Johansyah.

Sisanya, tersebar 18 unit di rumah sakit di Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Bungo ( 9 unit), Merangin (10 unit), Batanghari (6 unit), Sarolangun (2 unit), dan satu unit masing-masing di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Tanjungjabung Timur, Tebo, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. (OL-13)

Baca juga: http://jokowi-konfirmasi-kasus-virus-korona -pertama-di-indonesia

 

BERITA TERKAIT