04 March 2020, 18:52 WIB

Pasar Besar Tuban Terbakar, Bupati Pantau Proses Pemadaman


M Yakub | Nusantara

PASAR besar Kota Tuban, Jatim, terbakar, Selasa (3/3) malam. Proses pendaman api oleh Tim Pemadam kebakaran setempat di pantau langsung Bupati Tuban. Fathul Huda.

Selain Bupati, Kapolres Tuban, AKB Ruruh Wicaksono, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana serta sejumlah dinas terkait juga turut memantau langsung proses pemadaman puluhan kios dan lapak pedagang.

Berdasarkan informasi kebakaran pada Pasar Baru itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB dan menghanguskan bangunan pada bagian tengah pasar. Kobaran api kemudian merambat ke bagian belakang dan samping. Adapun dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan aparat kepolisian.

Bupati Tuban menyatakan, untuk memadamkan api yang melahap pasar kebanggaan warga Tuban ini sudah dikerahkan semua mobil pemadam kebakaran milik BPBD Tuban dan dibantu Damkar dari Semen Gresik dan Damkar Bojonegoro.

Bupati juga menyatakan akan segera berkoordinasi dan musyawarah dengan pedagang untuk menentukan nasib para mereka ke depan. Sebab, kondisi saat ini termasuk situasi darurat. "Karena kondisi ini memang darurat, kemungkinan akan segera dibersihkan sisa-sisa kebakaran nya untuk didirikan kios-kios sementara, sehingga para pedagang, bisa melanjutkan usahanya." pungkasnya. (OL-12)



 

BERITA TERKAIT