04 March 2020, 18:52 WIB

Imbas Korona, Italia Berencana Tangguhkan Agenda Olahraga


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

KANTOR berita ANSA menyebut pemerintah tengah mempertimbangkan penangguhan acara olahraga di Italia dalam sebulan ke depan. Pasalnya, wabah virus korona (COVID-19) menyebabkan 27 orang meninggal di Italia dalam 24 jam terakhir.

Pemerintah beranggapan setiap daerah di Italia wajib mempertimbangkan penangguhan semua acara olahraga. Menurut ANSA, ini adalah proposal yang diajukan komunitas ilmiah kepada pemerintah, tentang upaya membendung penyebaran virus.

“Hindari acara selama 30 hari, termasuk olahraga, yang melibatkan kerumunan orang, yang tidak menghormati jarak aman satu sama lain setidaknya satu meter,” ungkap ANSA.

Baca juga: Kasus Virus Korona di Italia Berlipat Ganda dalam Tempo 48 Jam

“Ini adalah salah satu proposal dari komisi ilmiah yang diinginkan Perdana Menteri Giuseppe Conte, yang dapat diintegrasikan ke dalam dekrit 1 Maret dan diadopsi seluruh negeri,” tambahnya.

Rencana ini muncul setelah pembaruan terbaru dari pemerintah tentang wabah korona dengan 2.263 kasus positif. Angka itu terus meningkat sebanyak 428 jiwa dibandingkan kemarin.

Kematian juga melonjak hingga 79 kasus, atau meningkat 27 kasus sejak Senin lalu. Selain itu, 160 orang dinyatakan sembuh dari virus mematikan.

Kebijakan terbaru jelas mengarah pada penangguhan lengkap musim Serie A. Setidaknya, pertandingan berjalan secara tertutup dalam sebulan ke depan.(footballitalia/OL-11)

BERITA TERKAIT