04 March 2020, 17:59 WIB

RSU Ciereng Subang Siap Terima Rujukan Pasien Korona


Reza Sunarya | Nusantara

Bupati Subang Ruhimat mengecek ruangan Isolasi di RSUD Ciereng yang dijadikan tempat untuk penanganan pasien yang terdampak virus korona/covid.

RSU Ciereng Subang, Jawa Barat, salah satu rumah sakit yang ditunjuk Provinsi Jawa Barat untuk penanganan virus korona. Namun Bupati Ruhimat berharap di wilayah Kabupaten Subang tidak ada yang terkena virus korona (Covid-19). Ruhimat juga menghimbau masyarakat Subang untuk tidak panik dalam menghadapi virus korona (Covid-19).

Baca Juga: RSUD Undata Palu Siagakan Tim Khusus Tangani Pasien Virus Korona

"Saya berpesan agar masyarakat beraktifitas seperti biasa. Namun selalu berdoa kepada Allah SWT," kata Ruhimat, Rabu (4/3).

Dikatakan Ruhimat, RSUD hanya sebagai penanganan awal. Apabila tindakan lebih lanjut akan dirujuk ke RS Hasan Sadikin, Bandung.

Baca Juga: Virus Korona, Jateng Siapkan 10 Rumah Sakit Rujukan

Pengecekan kesiapan RSUD dalam rangka persiapan penanganan pasien yang terdampak virus korona. Salah satu kesiapan RSUD Subang ialah dengan  menyediakan ruang isolasi berkapasitas 2 orang dan persiapan ruangan untuk menjadi 4 orang dengan peralatan mobile yang memudahkan pemeriksaan pasien.

Wakil Direktur Pelayanan, dr Ahmad Nasuhi menyebutkan, telah disiapkan sebanyak 30 orang tenaga medis yang siap memberikan pelayanan kepada pasien rujukan. (RZ/OL-10)

BERITA TERKAIT