04 March 2020, 17:51 WIB

Daop 5 Siapkan Cairan Pembersih Tangan di Stasiun


Lilik Darmawan | Nusantara

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan botol hand sanitizer di Stasiun Purwokerto.

Pengadaan ini bermaksud agar bisa digunakan sebagai pembersih tangan bagi para penumpang KA. Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Supriyanto mengatakan pihaknya mulai menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di Stasiun Besar Purwokerto. "Penyediaan cairan pemnbersih tangan tersebut sebagai upaya mengajak penumpang KA menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran  Covid-19. Ada beberapa titik di stasiun yang telah disiapkan. Selain itu, juga di Kantor Daop 5 Purwokerto," jelas Supriyanto, Rabu (4/3). 

Pihaknya mengajak para penumpang memanfaatkannya secara bijak, dan tidak memindahkan botol cairan pembersih. "Kami mengajak kepada penumpang agar tidak memindahkan dan memanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Kami mohon kerja sama dan minta penumpang untuk bijak dalam memanfaatkan," katanya.

Sebelumnya, Daop 5 bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas mengadakan posko pendeteksi suhu tubuh di Stasiun Banyumas. Selain itu, di Stasiun Gombong juga ada posko bekerja sama dengan Dinkes Kebumen. (OL-12)

BERITA TERKAIT