04 March 2020, 17:00 WIB

Cegah Virus Korona, MUI Imbau Jemaah Bawa Sajadah Sendiri


Mediaindonesia.com | Humaniora

PIMPINAN Pusat Dewan Masjid Indonesia turut memperhatikan informasi terkait virus korona yang kini sudah menyebar ke Indonesia. Sehubungan dengan dampak wabah virus korona, seluruh jajaran Pimpinan Wilayah, Daerah, Cabang, dan Ranting diimbau untuk melakukan langkah Sanitasi Siaga bersama DKM dan Takmir Masjid/Musala.

Lantai Masjid/Musala diimbau secara teratur untuk dijaga kebersihannya dengan cairan disinfectant. Kebersihan karpet dan alat salat lainnya juga diimbau secara konstan untuk dijaga. Tak ketinggalan, begitu juga untuk kebersihan tempat wudhu dan toilet.

Baca juga: Hindari Korona, Anak TK Ubah Cara Salaman 

Surat yang dibuat pada tanggal 2 Maret 2020 kemarin itu juga mengimbau para jemaah salat agar membawa sajadah atau sapu tangan/kain bersih sendiri sebagai alas sujud masing-masing. Bagi para jemaah yang sedang batuk, demam, dan mengalami sakit seperti flu/salesma diimbau untuk melaksanakan salat di rumah hingga sembuh.

Baca juga: Karena Korona, Uskup Semarang Usul Salam Damai Diubah

Seluruh jajaran juga diminta untuk ikut mengawasi penyebaran virus korona dan melaporkan jika ada warga masyarakat yang dicurigai terdampak virus korona, khususnya di sekitar masjid/musala. (RO/OL-6)
 

BERITA TERKAIT