04 March 2020, 12:49 WIB

Tara Basro: Gue Cinta Tubuh Gue


Antara | Hiburan

AKTRIS Tara Basro berusaha melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang positif, termasuk bentuk tubuhnya. Dia tidak mau terjebak kebiasaan mengkritik dan menjelek-jelekkan tubuhnya sendiri.

Lewat unggahan terbaru di akun Instagram, Tara memamerkan dua fotonya sedang duduk. Lipatan lemak di perutnya tidak disembunyikan dan ia tersenyum lebar.

"Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek2an," tulis pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro.

Aktris Perempuan Tanah Jahanam itu berpendapat akan lebih baik bersyukur atas segala apa yang dimiliki, tidak menghabiskan perhatian dengan menginginkan apa yang tak dipunyai.

Baca juga: Rich Brian Gagal Mudik ke Jakarta

Tara bangga memperlihatkan bentuk tubuhnya apa adanya. Dia menempuh perjalanan panjang sebelum bisa menyatakan bahwa dia mencintai dan bangga atas tubuhnya sendiri.

"Let yourself bloom."

Unggahan itu dipenuhi komentar positif dari para selebritas, seperti Marion Jola, Surya Sahetapy, Chicco Jerikho, Putri Marino, Tatjana Saphira, hingga Meira Anastasia.

Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 ini pernah mengalami penolakan karena dianggap tidak sesuai dengan standard kecantikan yang dianggap banyak orang.

Dalam wawancara pada 2019, Tara mengaku pernah ditolak dari proyek film karena belum mewakili citra perempuan cantik.

"Selama ini Indonesia itu kan yang cantik itu yang putih, rambut panjang, hidung mancung. Saya rasa itu bukan imej saya yang dilihat orang-orang," lanjut Tara.

Semenjak membintangi film "Catatan (Harian) Si Boy" pada 2011, Tara telah muncul di banyak film layar lebar dari berbagai genre. Ia bermain silat di "Pendekar Tongkat Emas", mengikuti drama musikal "Ini Kisah Tiga Dara", hingga berakting di film horor "Pengabdi Setan". (OL-1)

BERITA TERKAIT