04 March 2020, 11:25 WIB

Dampak Korona, Pertemuan IMF-Bank Dunia Adaptasi Format Virtual


mediaindonesia.com | Internasional

DANA Moneter Internasional (IMF) dan Kelompok Bank Dunia (World Bank) memutuskan untuk mengadaptasi format virtual dalam pertemuan musim semi tahun ini.

"Seperti orang lain di seluruh dunia, kami sangat prihatin dengan perkembangan virus korona dan tragedi manusia di sekitarnya," ujar Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva, dan Presiden Bank Dunia, David Malpass, dalam sebuah pernyataan bersama.

"Mengingat meningkatnya masalah kesehatan terkait virus korona, manajemen IMF dan Bank Dunia sepakat untuk mengimplementasikan rencana bersama, yakni mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020  dalam format virtual," bunyi pernyataan resmi.

Baca juga: Wabah Virus Korona Ubah Kebiasaan Global

"Tujuan kami adalah untuk melayani keanggotaan kami secara efektif, sembari memastikan kesehatan dan keselamatan peserta dan staf pertemuan musim semi," tegas kedua lembaga internasional.

Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia dijadwalkan berlangsung 17-19 April 2020 di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Pertemuan itu melibatkan ribuan pejabat pemerintah, investor, jurnalis hingga perwakilan lembaga global.

"Kami tetap berkomitmen penuh untuk mempertahankan dialog yang produktif dengan para pemangku kepentingan. Memanfaatkan kapabilitas koneksi teknologi informasi dan virtual terkait untuk mengadakan konsultasi kebijakan dengan para anggota," tutup pernyataan tersebut.(Antara/OL-11)

BERITA TERKAIT