04 March 2020, 11:11 WIB

Polisi Tangkap Dua Pelaku Penimbunan Masker di Semarang


Mustholih | Nusantara

KEPOLISIAN Daerah Jawa Tengah menangkap dua warga Semarang, Ari Kurniawan, dan Merriyati alias Kosasih, karena menimbun masker kesehatan dan gel antiseptik. Keduanya ditangkap pada Selasa (3/3) di Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Dua orang yang diduga terlibat dalam perkara penimbunan masker atau alat kesehatan lainnya pada saat terjadi kelangkaan masker di Jateng," kata Kabid Humas Polda Jateng, Komisaris Besar Iskandar Fitriana Sutrisna, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (4/3).

Iskandar menjelaskan dari tangan Ari Kurniawan, penyidik menyita barang bukti delapan boks masker beragam merk, buku tabungan, nota transaksi penjualan masker, dan slip transfer pembelian masker. Sementara dari tangan Merriyati alias Kosasih, penyidik menyita sebagai barang bukti 13 kardus hand sanitizer dan satu unit telepon selular.

baca juga: Bawaslu Se-Indonesia Diminta Tidak Panik Hadapi Virus Korona
 
Penimbunan masker ini terungkap dari laporan kelangkaan distribusi masker kesehatan di pasaran. Polda Jateng menemukan indikasi beberapa pihak yang berusaha memanfaatkan situasi tersebut dengan cara melakukan penimbunan masker.
 
"Setelah dilakukan patroli cyber melalui beberapa sumber media sosial, didapatkan beberapa nama pihak yang diduga terlibat dalam praktek penimbunan masker kesehatan di wilayah hukum Polda Jateng," jelas Iskandar. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT