04 March 2020, 11:02 WIB

Bawaslu Se-Indonesia Diminta Tidak Panik Hadapi Virus Korona


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

SELURUH jajaran pengawas Pemilu diminta untuk tidak panik dan mengikuti arahan pemerintah atas langkah-langkah yang perlu diambil dalam mencegah terpaparnya virus korona. Permintaan itu disampaikan Sekjen Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Gunawan Suswantoro, dalam keterangan resmi, Rabu (4/3). Menurutnya, untuk terhindar dari virus yang mematikan dan berbahaya itu perlu saling mendoakan, menjaga kesehatan dengan menjaga tubuh dan lingkungan agar tetap bersih.

"Kita harus berdoa agar keluarga masing-masing dilindungi kesehatannya oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, saling mendoakan agar keluarga besar Bawaslu dilindungi kesehatannya. Saling mendoakan agar keluarga besar Bawaslu dilindungi kesehatannya serta menjaga stamina tubuh agar tetap sehat termasuk menghindari tempat yang berdampak terhadap kesehatan kita," kata Gunawan.

Hal itu disampaikan Gunawan setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan adanya dua WNI positif virus korona. Ia meminta seluruh jajaran di Bawaslu seluruh Indonesia untuk melakukan langkah-langkah mencegah penyebaran virus korona.

baca juga: Empat Paslon Independen Gagal Maju Pilkada 2020

"Jangan percaya berita-berita terkait virus korona yang tidak jelas sumbernya. Tetap peduli terhadap lingkungan sekitar rumah masing-masing agar seluruh masyarakat Indonesia tetap terjaga kesehatannya," ucapnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT