04 March 2020, 12:15 WIB

Lampard Puji Performa Billy Gilmour


Gregorius Gelino | Sepak Bola

CHELSEA berhasil memaksimalkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Liverpool di Stamford Bridge. The Blues menang 2-0 atas The Reds berkat gol-gol dari Willian dan Ross Barkley.

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengaku puas dengan penampilan timnya. Ia juga menyoroti performa gelandang muda Billy Gilmour.

Gilmour didapuk sebagai pemain terbaik pada pertandingan tadi. Gelandang 18 tahun itu menunjukkan kelasnya dengan mendominasi lini tengah dan meredam dampak gelandang Liverpool seperti Fabinho dan Adam Lallana.

Baca juga: Kalahkan Liverpool, Lampard Puas dengan Kinerja Chelsea

Lampard pun semringah dengan penampilan Gilmour. Ia menilai Gilmour memiliki potensi menjadi pemain masa depan Chelsea dan ia memiliki sikap rendah hati yang tepat untuk terus belajar.

"Dia melakukan segalanya dengan benar dan dia rendah hati. Semua keluarganya ada di sini malam ini, kakek dan neneknya datang dari Skotlandia, dan performanya hebat," ujar Lampard usai pertandingan.

"Ini bukan hanya pemain muda masuk ke tim utama. Dia tampil seperti pemain top menghadapi pemain top lain. Ini malam yang hebat bagi Billy," lanjutnya.

"Dia sangat nyaman di level ini. Saya tidak ingin terlena, tapi jika ia bermain seperti malam ini, maka ia nyaman di level ini. Dia bisa bertahan di tim ini," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT