04 March 2020, 12:00 WIB

Maldini Disebut tidak Punya Kapasitas Jadi Direktur AC Milan


Gregorius Gelino | Sepak Bola

KONDISI internal AC Milan sedang berantakan. Setelah direktur Zvonimir Boban dikabarkan berseteru dengan CEO Ivan Gazidis, kini Milan siap memecat Paolo Maldini yang juga merupakan direktur.

Laporan media-media Italia meyakini masa depan Boban dan Maldini sebagai direktur Milan sudah tamat. Kini, Gazidis fokus membawa Ralf Rangnick sebagai direktur teknik Rossoneri.

Keputusan Milan memecat Boban dan Maldini disebut tepat. Setidaknya itu merupakan pendapat mantan direktur Milan, Massimiliano Mirabelli.

Baca juga: Laga Semifinal Coppa Italia Antara Juve dan Milan Resmi Ditunda

Mirabelli menilai Milan telah melakukan kesalahan sejak awal dengan menjadikan Maldini sebagai direktur. Menurutnya, Maldini tidak memiliki kapasitas untuk mengatur sebuah tim.

"Maldini adalah pemain hebat, tapi seseorang harus bertanya padanya apa yang pernah ia lakukan untuk menjadi direktur? Memilikinya sebagai direktur sama saja seperti dokter yang tidak menyelesaikan sekolah dasar," kata Mirabelli kepada Tuttomercato.

Mirabelli merupakan mantan direktur Milan di era kepemilikan Yonghong Li. Kini, meski Milan sudah berada di bawah Elliot Management, prestasi mereka tak kunjung membaik. (OL-1)

BERITA TERKAIT